Di Bagansiapiapi,Gubernur Riau Drs H Syamsuar,Msi di Dampingi Bupati Rohil Lepas Pawai Ta’ruuf MTQ Riau ke-40

Ahad, 24 Juli 2022

ROKAN HILIR,riaupower.com – Para khafilah dan official 12 kabupaten/kota sebagai peserta musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 tingkat provinsi Riau mengikuti pawai taruuf. Pawai taruuf tersebut di lepas oleh gubernur Riau Drs H.Syamsuar,Msi dengan didampingi oleh Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong,SIP, Minggu (24/07/2022).Pelepasan pawai tersebut di laksanakan di Jalan Pasca MTQ Komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi.

Orang nomor satu di pemerintahan provinsi Riau itu menyambut para peserta yang melewati mimbat kehormatan dengan melambaikan tangan kepada para peserta pawai.

Dikatakan oleh gubri, pawai ta’aruf merupakan tradisi masyarakat dalam menyambut setiap pelaksanaan ajang perhelatan MTQ yang merupakan agenda rutin.

“Kita baru saja melepas peserta pawai ta’aruf, tentu kita berharap MTQ tahun ini berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Sedangkan Bupati Rohil Afrizal Sintong menjelaskan pawai taaruf merupakan rangkaian MTQ ke 40 tahun 2022. Dimana pelaksanaan pawai taaruf sering dimaknai sebagai ajang silaturahmi antara kafilah sekaligus syiar islam.

Bupati Rokan Hilir menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kontingen yang telah hadir dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi.

“Kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bekerja keras dalam menyiapkan dan mensukseskan perhelatan MTQ ini tentunya kami mengucapkan terimakasih,” pungkas Bupati. (andi)