Akhirnya Tergapai, Tekad Kabupaten Rokan Hilir Fokus 2 S di Ajang Helat MTQ Riau ke-40

Sabtu, 30 Juli 2022

ROKAN HILIR, riaupower.com – Kabupaten Rokan Hilir(Rohil) berhasil menjalankan tekad "2 S" yang selama ini di fokuskan sejak awal.Fokus dua "S" yang digadangkan tersebut yakni fokus sukses penyelenggara dan fokus sukses prestasi di ajang perhelatan musabaqoh tilawatil quran (MTQ) yang ke- 40 di kota Bagansiapiapi.

Sebagai tuan rumah pada MTQ tingkat provinsi Riau yang ke-40, kabupaten Rokan Hilir menjadi juara umum dengan nilai tertinggi dari seluruh kabupaten/kota di provinsi Riau dengan nilai total 95. Kontingen Kabupaten Rokan Hilir(Rohil) berhak untuk menerima trophy juara umum. Demikian hal ini dijelaskan oleh bupati Kabupaten Rokan Hilir, Afrizal Sintong,SIP didampingi oleh w akil bupati, H.Sulaiman,SS,MH kepada jurnalis di Bagansiapiapi, Jumat malam (29/07/2022) pada ajang penutupan MTQ di Taman Budaya jalan Purna MTQ komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi.

“Pawai taruuf di raih oleh Rokan Hulu dan stand bazaar di raik oleh Siak,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus LPTQ, para kafilah yang telah berjuang dengan semaksimal mungkin pada ajang MTQ se provinsi Riau ini, dimana kabupaten Rokan Hilir sebagai tuan rumah atau penyelenggara pelaksanaan MTQ ke- 40 tersebut.

“ Kami mengucapkan terima kasih tentunya. Ini merupakan kebanggaan kita bersama, masyarakat kabupaten Roka Hilir. Dengan suksesnya acara ini yang kita laksanakan di Bagansiapiapi, ibukota kabupaten Rokan Hilir yang sekaligus menjadi kebanggaan kami sebagai pemerintah daerah yang sekian lama para kafilah kita latih selama ini untuk mensukseskan acara ini akhirnya meraih juara umum.

Dalam kesempatan ini juga bupati Rokan Hilir menyatakan akan siap menjadi tuan rumah kembali jika kabupaten kota tidak ada yang mau menjadi tuan rumah pada perhelatan MTQ mendatang.

“Kalau kawan kawan di kabupaten kota tidak siap atau ada yang menolak maka kabupaten Rokan Hilir siap menjadi tuan rumah. Kalau ada kabupaten kota menolak,”tuturnya.

Dikatakan oleh bupati Rokan Hilir bahwa suksesnya kabupatenRoka Hilir sebagai penyelenggaraan MTQ merupakan sukses bersama atas berkat kerjasama dari semua kalangan.

“Ini tentunya berkat kerjasama dari semua kalangan, baik panitia, kepala OPD, LPTQ, kemenag dan seluruh masyarakat di kabupaten Rokan Hilir sehingga acara ini berjalan sukses,”pungkasnya. (andi)