Tim Lapas Bagansiapiapi Ikuti Pekan Olahraga Hari Dharma Karya Dhika

Jumat, 05 Agustus 2022

PEKANBARU,riaupower.com - Rangkaian perayaan Hari Dharma Karya Dhika ( HDKD), Kanwil kemenkumham Riau menyelenggarakan Pekan Olahraga HDKD,Kamis(04/08/2022). Kanwil Kemenkumham Riau mengadakan Pekan Olahraga (POR) diikuti 30 satuan kerja. Tim lapas kelas II A Bagansiapiapi turut mengikuti POR HDKD ini.

Pembukaan pekan olahraga hari dharma karya dhika (POR HDKD) yang Ke-77 Tahun 2022 itu dilaksanakan di lapangan upacara Lapas Kelas IIA Pekanbaru. PORHDKD ini sudah dua tahun lebih tidak diadakan akibat pandemi covid 19.

“Saya salut dengan kontingen UPT yang hadir disini. Dengan kostumnya yang bagus-bagus, semakin menyemarakkan HDKD Tahun 2022. Sangat luar biasa dan terima kasih buat semuanya. Terkhusus panitia yang telah bekerja keras,” kata Ketua Panitia HDKD Ke-77 Kemenkumham Riau, Achmad Brahmantyo Machmud, yang juga sebagai Kepala Divisi Administrasi ini.

Agustus ini selain perayaan HUT Kemerdekaan RI, bagi insan pengayoman juga merupakan bulan lahirnya kementerian hukum dan HAM yang dikenal dengan nama Hari Dharma Karya Dhika (HDKD). HDKD Ke-77 jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu melepaskan puluhan balon ke udara menandai dimulainya POR HDKD ke- 77. Turut mendampingi kakanwil kemenhumham Riau diantaranya para kepala divisi dan kepala UPT se-Riau.

“Saya harap seluruh jajaran dapat berpartisipasi dengan baik dan menjadikan momentum ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga kerukunan dan persatuan antar Insan Pengayoman Riau. Pertandingan bukan hanya tentang kompetisi ataupun kemenangan, namun proses yang dilalui dengan cara menjunjung nilai sportifitas dan kejujuran,”tuturnya M.J Sitepu. (rls/andi)