Selasa Kemaren 117 Warga Binaan dan 4 Pengunjung di Vaksin

Rabu, 10 Agustus 2022

ROKAN HILIR,riaupower.com - Pada hari ini, Selasa 09 Agustus 2022 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi bekerja sama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Puskesmas Bagansiapiapi melaksanakan vaksinasi covid 19 baik itu vaksin 1, vaksin 2 maupun vaksin 3 yaitu boster. Dari kegiatan vaksinasi hari ini, Lapas Bagansiapiapi telah memberikan vaksin terhadap 117 orang Warga Binaan dan 4 Orang masyarakat umum. Tentunya, ini merupakan angka yang cukup banyak.

Kegiatan melaksanakan vaksinasi ini, kata kepala Lapas kelas II A Bagansiapiapi, Wachid Wibowo menjelaskan, bukannya yang pertama kali dilaksanakan oleh Lapas Bagansiapiapi, namun menurut pengamatannya melakukan kegiatan vaksinasi kali ini merupakan kegiatan untuk yang ke tiga. Kegiatan ini dilaksanakan guna mempercepat program vaksinasi pemerintah.

Tambah Wachid Wibowo, selaku Kepala Lapas, Ia menegaskan bahwa pelaksanaan Vaksinasi akan terus dilakukan dengan bentuk melakukan kerja sama dengan pihak-pihak yang dapat mempercepat proses vaksinasi terutama terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bagansiapiapi.

“Namun pada hari ini ada yang berbeda dari sebelumnya, yakni sebelumnya kegiatan vaksin fokus terhadap warga binaan, namun kali ini, Selasa, 9 Agustus 2022 kita melaksanakan vaksin tidak hanya warga binaan saja, namun juga terhadap keluarga warga binaan dan warga pengunjung. Hari ini lebih kurang sebanyak 150 vaksin,”tuturnya kepala Lapas kelas II A Bagansiapiapi, Wachid Wibowo di Bagansiapiapi, Selasa(10/08/2022).

Dan tentunya, ucap kalapas kelas II A ini, dirinya selaku kalapas kelas II Bagansiapiapi sangat menyambut baik kegiatan ini. Karena kegiatan ini selain merupakan program pemerinah juga untuk memperhatikan kesehaan bagi warga binaan, petugas dan pengunjung.

Kedepannya, Wachid selaku Kalapas menjelaskan akan lebih gencar dalam memperbanyak jumlah vaksinasi yang ada di Lapas Bagansiapiapi dan menjadikan Vaksinasi sebagai syarat untuk menerima layanan yang ada di Lapas Bagansiapiapi, khususnya layanan kunjungan tatap muka terbatas (TMT).

Sedangkan BIN Riau , korwil kabupaten Rohil dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa BIN mendapat pembinaan dan tugas dari presiden RI untuk melaksanakan percepaan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia, sebutnya BIN wilayah Riau sendiri melaksanakan vaksinasi sebanyak 4000 dozis perhari.

“Kami korwil BIN kabupaten Rokan Hilir bersinergi dengan Lapas kelas II Bagansiapiapi untuk melaksanakan percepatan vaksinasi terhadap warga binaan, petugas dan pengunjung. Kegiatan vaksinasi yang kami laksanakan ini merupakan kegiatan yang ketiga kali kami laksanakan dengan harapan tercipta imun tubuh yang kuat yang selanjutnya bagaimana warga binaan mendapat vaksin agar terhindar dari covid 19,”tutupnya. (rilis/andi)