Atas Nama Bupati, 4 Kepsek SD dan 2 Kepsek SMP dilantik Kadisdikbud Rohil

Selasa, 30 Agustus 2022

ROKAN HILIR,riaupower.com - Atas nama Bupati Rokan Hilir (Rohil), kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Rokan Hilir (Kadisdikbud Rohil) melantik 6 (enam) orang kepala sekolah. Pelantikan dilaksanakan di ruang kerja kepala dinas kantor disdik Rohil, jalan purna MTQ komplek perkantoran batu enam, Bagansiapiapi. Selasa (30/08/2022). Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan 6 kepala sekolah dilingkungan Disdikbud Rohil tersebut disaksikan oleh kepala bidang ketenagaan Kuswantoro, S.Pd dan kabid pembinaan tk/paud dan pendidikan non formal Disdikbud Rohil Dewi Satika, S.Si, para kasubbag, kasi dan Pegawai lainnya serta Korwil Kecamatan.

Enam orang kepala sekolah yang dilantik Kadisdikbud Rohil, H. Muhammad Nur Hidayad S.H., M.H itu diantaranya 4 (Empat) orang kepala Sekolah Dasar (Kepsek SD) dan 2 (Dua) orang Kepala Sekolah Menengah Pertama (kepsek SMP).

Enam kepala sekolah yang dilantik itu adalah Syaiful Amri, S.Pd (Pembina IV/a) menempati jabatan baru sebagai kepala SDN 026 Bangko Permata Kecamatan Bangko Pusako, Budi Utomo, S.Pd (Penata TK I /III.d) menembai jabatan baru sebagai kepala SMPN 3 Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya, Meidi, S.Pd (Penata / III.c) menempati kabaan baru sebagai kepala SMPN 4 Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya, Edy Mulyono S.Pd. M.Pd (Penata III/c) menempati jabatan sebagai kepala SDN 012 Siarang-arang Kecamatan Pujud, Remisah, S.Pd (Penata Tk I /III.d) menempati jabatan Kepala SDN 025 Sekeladi Kecamatan Tanah Putih dan Ruliyana, S.Pd.SD (Penata / III.c) menjaba sebagai Kepala SDN 013 Kasang Bangsawab Kecamatan Pujud.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Rokan Hilir mengucapkan selamat kepada enam kepala sekolah yang telah diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk melaksanakan tugas sebagai kepala satuan jenjang pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

”Besar harapan kami kepada Bapak/Ibuk yang dilantik hari ini dapat memegang teguh sumpah dan janji serta kepercayaan yang telah diberikan, untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan serta meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarananya,” ucap Nur Hidayad.

Kadisdikbud Rohil ini berharap kepada kepala sekolah yang telah dilantik bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung Jawab yang tinggi. Dalam kesempatan ini Dia juga berpesan agar menjadi sosok pemimpin sekaligus pengelola satuan pendidikan.

“Memiliki sikap inovatif tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan, sesuai dengan transformasi pembelajaran yang memihak kepada peserta didik dan menjadikan sekolah sebagai rumah pembelajaran yang mampu membentuk peserta didik untuk lebih cerdas secara intelektual dan memiliki karakter yang mampu bersaing menyeimbangi kemajuan perubahan zaman,”pungkasnya Kadisdikbud Rohil, H. Muhammad Nur Hidayad S.H., M.H. (rls/andi) .