K3S Bangko Lakukan Kunjungan Study Banding Ke Dumai

Kamis, 22 September 2022

ROKAN HILIR, riaupower.com - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau melaksanakan kunjungan study banding pada hari Kamis 22 September 2022. Kelompok ini melakukan study banding ke SDN 024 Teluk Binjai Dumai Timur PSP Angkatan 1 dan SDN 007 Bagan Besar PSP A1 Dumai. Kunjungan study banding Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau ini didampingi Kuswantoro. M.Pd, kabid ketenagakerjaan dinas Pendidikan kabupaten Rokan Hilir.

Kunjungan ini dalam rangka pendalaman ilmu yang sudah dijalani oleh SDN 024 Teluk Binjai Dumai Timur PSP Angkatan 1 dan SDN 007 Bagan Besar PSP A1 Dumai, sebagai sekolah penggerak yang pertama. Pihak sekolah yang dikunjungi tersebut memaparkan mengenai sekolah penggerak yang sudah diselenggarakan.

Dalam pemaparan itu di jelaskan berupa kendala selama menggunakan kurikulum penggerak, kurikulum Merdeka di sekolah penggerak, maupun sekolah-sekolah yang melakukan IKM. Bahkan modul ajar yang digunakan serta bagaimana tindak lanjut guru mengajar menggunakan kurikulum merdeka serta melihat langsung praktek projek P5 yang wajib dilaksanakan di Sekolah Penggerak maupun sekolah yang melaksanakan IKM ( Implementasi Kurikulum Merdeka).

Dalam kesempaan ini, kabid ketenagakerjaan dinas Pendidikan kabupaten Rokan Hilir, Kuswantoro. M.Pd menjelaskan bahwa studi banding juga menambah jejaring serta engagement para pengajar dengan dunia pendidikan sehingga diharapkan akan lahir metode metode mengajar atau mendidik yang kian efektif dan efesien bagi setiap insan pendidik di Rokan hilir khususnya Riau pada umumnya.

“Dengan studi banding diharapkan akan merasakan first hand experience alias pengalaman langsung para kepsek yang ikut study banding,”tutur Kabid Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir, Kuswantoro, M.Pd. (rls/andi)