Ketua DPD PATRI Riau: Moment Ini Cukup Banyak Manfaatnya Untuk Kemajuan DPD PATRI Provinsi Riau Ke Depannya

Sabtu, 22 Oktober 2022

PONTIANAK,riaupower.com – Ketua Umum DPD PATRI Riau, Dr. H. Kusnadi, M.Pd dan Sekretaris Umum Syukron, S.Pd.I, M Pd menghadiri kegiatan Rakornas PATRI (Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia) 2022 di Pontianak. Hal ini sesuai dengan undangan dari DPP PATRI dengan nomor : 027/RAKORNAS/DPP-PATRI/X/2022, Tanggal 5 Oktober 2022.

Dalam rangka konsolidasi dan singkronisasi program organisasi PATRI (Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia) melaksanakan rapat koordinasi nasional (RAKORNAS) yang dilaksanakan pada tanggal 21 - 23 Oktober 2022 di Hotel Golden Tulip Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Rakornas PATRI merupakan acara tahunan DPP PATRI setelah dilaksanakannya Musyawarah Nasional (Munas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang sebagai Pesertanya berasal dari DPP, DPD Provinsi se-Indonesia dan diikutsertakan beberapa DPC Kabupaten tempat dilaksanakannya event ini.

Pada acara pembukaan, Rakornas PATRI kali ini dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmizi, SH, M.Hum dan dihadiri oleh Dirjen dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ka. Kanwil Transmigrasi Kalimantan Barat, Kakanwil Pertanahan Kalimantan Barat, dan beberapa anggota DPRD Kalimantan Barat.

Adapun materi pembahasan dalam Rakornas yang dilaksanakan di hotel bintang empat ini di diantaranya Seminar Nasional tentang Potensi Sumber Daya Alam kawasan Transmigrasi dengan berbagai permasalahan dan solusinya, Konsolidasi Organisasi, Singkronisasi Program, Laporan DPP dan DPD serta Rekomendasi.

“Bagi DPD Riau yang baru dilantik pada tahun 2021 lalu, moment ini cukup banyak manfaatnya untuk kemajuan DPD PATRI Provinsi Riau ke depannya, seiring dengan peluang dan tantangan yang dihadapi khususnya di provinsi Riau Bumi Lancang Kuning tercinta,”tutur Ketua Umum DPD PATRI Riau, Dr. H. Kusnadi, M.Pd, Sabtu (22/10/2022). (rls)