Bupati Rokan Hilir Lantik Pengurus DPD Serikat Pekerja Daerah Rokan Hilir

Selasa, 25 Oktober 2022

ROKAN HILIR,riaupower.com – Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong,SIP melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pekerja Daerah Rokan Hilir (SPDRH). Pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD SPD Rokan Hilir tersebut dipusatkan di gedung serbaguna Misran Rais, jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Senin (24/10/2022) sore. Hadir pada pelantikan tersebut wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Sekda Rohil Fery H Parya, anggota DPRD Sumini, Kasi Pidsus Kejari Rohil Herdianto SH MH, Dan Unit Kodim 0321 Rohil Letda Inf SM Sitompul, para Kepala OPD dan tokoh masyarakat. Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera petaka oleh Bupati Rohil kepada ketua DPD SPDRH, Suhendri.

Ketua DPD SPDRH Suhendri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil yang telah melantik kepengurusan DPD SPDRH. Dijelaskan Suhendri, serikat pekerja yang baru saja di kukuhkan memiliki 56 Pengurus Unit Kecamatan (PUK) dengan total pengurus 1.800 orang.

“Sebagai Ketua DPD SPDRH Rohil, saya akan berusaha menjalankan organisasi dengan sebaik mungkin dan akan bekerjasama dengan pemerintah daerah, ” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong berharap SPDRH ini menjadi wadah para pekerja sehingga bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kamampuannya dan juga berharap kepada perusahaan yang ada di Rokan Hilir agar profesional beroperasi di kabupaten Rokan Hilir dengan mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Rokan Hilir.

“Sesuai aturan semua perusahaan wajib mempekerjakan anak daerah 60 persen. Masyarakat kita saat ini banyak yang susah karena tidak mendapatkan pekerjaan dan banyak perusahaan yang belum menerapkan aturan tersebut,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,SIP mengucapkan selamat atas dilantiknya kepenguruisan DPD SPD Rokan Hilir dan dirinya yakin d an percaya dengan adanya pelantikan kepengurusan ini sebagai wadah pekerja yang mancari pekerjaan, dia yakin dapat mengurangi angka pengangguran di daerah Rokan Hilir. Dirinya juga yakin dengan wadah ini masyarakat Rokan Hilir dapat mencari pekerjaan di perusahaan migas maupun di perusahaan perkebunan yang bekerja di lokasi daerak kabupaten Rokan Hilir.

Bupati juga berharap wadah DPD SPD Rokan Hilir ini dapat bekerja sama dengan dinas tenaga kerja untuk membantu masyarakat yang sedang mencari pekerjaan. Dengan demikian pemerintah tentunya dapat terbantu.

“Kami pemerintah daerah siap mendukung penuh selagi tidak melanggar aturan yang berlaku,”tutur Bupati. (andi)