Sampaikan KUA PPAS, Wabup Rohil: Perioritas Sektor Pertanian, UMKM, Kesehatan, Sosial dan Infrastruktur

Senin, 07 November 2022

ROKAN HILIR, riaupower.com – Atas nama bupati Rokan Hilir (Rohil), wabup Rohil H.Sulaiman,SS,MH membacakan penyampaian kebijakan umum / anggaran (KUA) dan prioritas Plafon anggaran sementara (PPAS) kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2023 oleh bupati Rokan Hilir di rapat paripurna di gedung DPRD Rohil jalan Pesisir Sei Rokan Komplek Perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Senin (07/11/2022). Hadir pada sidang paripurna tersebut sebanyak 25 orang dari 45 anggota DPRD Rohil. Sidang tersebut dipimpin oleh wakil ketua DPRD Rohil Basirun Nur Efendi yang didampingi oleh wakil ketua DPRD Rohil Hamzah,Shi. Tampak hadir juga plt Sekretaris daerah Rohil Drs H.Ferry H Parya,Msi, sekwan Syahroni Sarman,ST dan sejumlah pimpinan pratama dilingkungan OPD Rohil. Pemerintah Rokan Hilir yang disampaikan wabup Rohil menyampaikan KUA dan PPAS tahun 2023 dengan prioritas yakni terutama di sektor pertanian, UMKM, Kesehatan, sosial dan infrastruktur.

”Alhamdulillah pada siang ini kita, pemerintah Rokan Hilir menyampaikan KUA dan PPAS tahun 2023,”tutur wabup H.Sulaiman,SS,MH kepada jurnalis seusai paripurna di gedung DPRD Rohil.

Tentunya, lanjut wabup Rohil, dalam menyampaikan tersebut ada hal yang prioritas yakni terutama prioritasnya di sektor pertanian, UMKM, Kesehatan, sosial dan infrastruktur.

“Karena itu semua keterkaitan bagaimana dengan KUA PPAS 2023 nanti bagaimana inflasi ini harus kita tekankan. Sehingga di Rokan Hilir angka inflasi bisa menurun,”katanya.

Karena dengan anggaran yang mengutamakan dan mamperioritaskan sektor pertanian, UMKM, Kesehatan, Sosial dan didukung oleh infrastruktur maka pemerintah bersama DPRD Rohil yakin dan percaya jika dijalankan maka APBDP Rohil akan lebih baik kedepannya.

“Kita mohon doa semuanya agar bagaimana infrastruktur dapat kita atasi bersama,”tuturnya. (andi)