Atasi Banjir, Hore...!!! Excavator Amphibi di Pekaitan Rohil

Sabtu, 19 November 2022

PEKAITAN riaupower.com - Camat Pekaitan, Tokoh masyarakat M. Nizar Akas bersama Datuk penghulu Pedamaran dan Datuk Penghulu Suak Air Hitam  sambut rombongan Kadis PU provinsi Riau Arief Setiawan, ST.MT, dari BNPB propinsi Riau. Para Kabid serta  Kasi masing masing bidang juga ikut dalam rombongan tersebut, Sabtu (19/11/2022) sekira waktu pukul 10.00 wib.

Rombongan PU provinsi Riau tersebut ke Pekaitan kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam rangka tindak lanjut perbantuan normalisasi dengan alat berat excavator amphibi dan longamp pada beberapa sungai Navigasi yang berada di beberapa titik desa dilanda banjir.

"Moga perbantuan  berjalan lancar dan sukses dalam mengurai banjir  yang saat ini sedang melanda di beberapa desa di kecamatan Pekaitan," ujar Arif Kadis PUPR Riau.

Di lokasi yang sama, camat Pekaitan, Mawardi, Spd, sangat menyambut baik  keberadaan tim PUPR propinsi Riau yang telah menurunkan alat berat excavator. Hal ini terkait ada beberapa ruas jalan lintas pesisir Pekaitan Kubu mengalami kebanjiran, hingga saat ini tidak bisa di tempuh oleh kendaran roda 2 maupun kendaran roda 4.

Sikapi kondisi jalan lintas pesisir Kubu Pekaitan terendam banjir tersebut, Kepala dinas PUPR propinsi turun  langsung meninjau ruas jalan pesisir beserta rombongan, mereka mencari titik titik rawan banjir  serta solusi untuk mengeringkan permukaan jalan yang terendam.

Camat dan Datuk penghulu beserta  tokoh masyarakat Pekaitan mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak gubernur Riau H. Syamsuar atas arahan serta tindakan beliau ke dinas terkait untuk memperhatikan keluhan masyarakat Rohil khususnya di kecamatan Pekaitan. Hal yang sama tidak lupa juga kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.Ip atas terbangunnya komunikasi yang baik kepada gubernur Riau memohon percepatan perbantuan  penanggulangan banjir di wilayah kecamatan Pekaitan.

"Sama sama kita lihat telah turunnya  2 (dua) alat berat excavator amfibi dan longamp ke kecamatan Pekaitan,"tuturnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pekaitan M. Nizar Akas juga mengucapkan terimakasih atas tindakan cepat Dinas PUPR propinsi Riau untuk mengatasi banjir di jalan lintas pesisir ini dan sekitarnya.

" Atas nama masyarakat Pekaitan, kami ucapkan terimakasih pada Dinas PUPR propinsi Riau, dan juga halnya dengan Dinas PUTR kabupaten Hilir dengan semangat tinggi juga mencoba mengatasi mengurai banjir di wilayah Rokan Hilir," ucap Akas.

Informasi yang diterima dan hasil Pantauan dari awak media dari bulan November 2022 Dinas PUTR  kabupaten Rokan Hilir yang membidangi  pengairan  sudah semaksimal mungkin mengatasi banjir dengan melakukan normalisasi dibeberapa titik  kecamatan yang berdampak banjir, bersumber dari dana APBD Riau kabupaten Rokan Hilir. (rls)