Jembatan Penghubung Bagansiapiapi - Sinaboi di Bagan Jawa Mulai Dikerjakan Rekanan Kontraktor

Rabu, 05 April 2023

BAGANSIAPIAPI, riaupower.com - Pembangunan jembatan penghubung Bagansiapiapi - Sinaboi yang berlokasi di kepenghuluan Bagan Jawa mulai dikerjakan oleh rekanan kontraktor. Tampak alat alat material sudah tersedia di lokasi pembangunan. Program penyelenggaraan jalan dengan kegiatan penyelenggaraan jalan provinsi proyek  pembangunan jembatan sei besi tersebut merupakan proyek pembangunan menggunakan dana APBD Provinsi Riau dengan anggaran sebesar Rp 4.542.395.258,oo. Proyek tersebut dikerjakan selama 195 hari kerja. Anggaran dana APBD Provinsi Riau tahun 2023 itu dikerjakan oleh CV Salsabila.

Sebelumnya jembatan penghubung Bagansiapiapi- Sinaboi ini sering rusak karena dilewati oleh truk pengangkut hasil perkebunan sawit, sehingga dapat menghambat perekonomian warga khususnya Sinaboi.

Ketika di lokasi tampak rekanan kontraktor mengawasi para pekerja  pembangunan jembatan sei besi itu. Selaku rekanan, dia menjelaskan bahwa pekerjaan pembangunan jembatan sei besi ini akan di laksanakan sesuai kalender APN plang yakni 195 hari.Dia mengatakan akan senantiasa memantau dan melihat serta mengawasi para pekerja dilapangan.

"Kalau tidak ada halangan saya akan pantau para pekerja setiap hari di lokasi agar pekerjaannya selesai tepat waktu,"jelas rekanan kontraktor, Badri kepada jurnalis, Selasa (04/04/2023) kemaren. (andi)