Kadisdikbud Rohil Lantik Delapan Kepala Sekolah SD

Kamis, 04 Mei 2023

BAGANSIAPIAPI, riaupower.com - Pada hari ini, Kamis (04/05/2023), sekitar jam 10.00 wib, bertempat di aula ruang kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rohil Jalan Pasca MTQ komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, dilaksanakan pelantikan kepala sekolah. Ada delapan kepala sekolah dari tiga kecamatan dilantik oleh Kadisdikbud Rohil.

Atas nama bupati Rokan Hilir, Kadisdikbud, Asril Arief,S.Sos melantik langsung kepala sekolah tersebut. Delapan kepala sekolah SD itu merupakan kepala sekolah SD di kecamatan Kubu, kecamatan Kubu Babusalam dan kecamatan Tanah Putih.

Diakui Kadisdikbud Rohil, selama ini memang banyak Plt dan PLH, oleh sebab itu pada hari ini dilaksanakan pelantikan delapan kepala sekolah dari tiga kecamatan agar mutu pendidikan semakin lebih baik.

Kadis pendidikan Asril Arief,S.Sos berharap kedepannya ada  perubahan  perubahan  yang mengarah lebih baik.

"Kalau untuk menduduki jabatan kepala sekolah ada syarat syarat tertentu yang harus  dipenuhi yakni golongan dan pangkat, sudah pernah  verifikasi atau belum. Kalau dulu ada namanya cakap  calon kepala sekolah. Kalau kini sarjana ilmu pendidikan. Syarat syarat itu lah yang harus mereka penuhi jika ingin jabat kepala sekolah,"terang Kadisdikbud Rohil Asril Arief,S.Sos menjelaskannya. (andi)