Bupati Target 20 M, Ketua Baznas Rohil Jefrizal: Kami Akan Menyusun Strategi dan Program Kerja Kedepan

Selasa, 23 Mei 2023

BAGANSIAPIAPI, riaupower.com -  Ketua Baznas Kabupaten Rokan Hilir, H.Jefrizal,Shi,MM mengucapkan terima kasih atas silaturahmi jurnalis ke kantor Baznas Rohil, Selasa (23/05/2023).

"Menjadi kebanggaan bagi kami dengan adanya kunjungan silaturahim para media sehingga bisa bertukar informasi seputar Baznas Rokan Hilir. Mudah mudahan sinergi kita menumbuhkan silaturahmi dan semangat ukhuwah islamiah umat khususnya di Rokan Hilir," ucap Jefrizal

Dia menjelaskan bahwa komisioner Baznas Rokan Hilir dilantik pada 18 April 2023, 27 Ramadhan 1444 H yakni dirinya Jefrizal,Shi,MM, kemudian wakil 1 Baharudin, wakil 2 Juneidi, wakil 3 Safie Jais dan wakil 4 Ramli Mpd setelah mengikuti assesment dan kemudian wawancara langsung dengan Baznas Pusat Jakarta.

"Hari ini telah 1 bulan 5 hari kami menjabat komisioner Baznas Rohil. Jadi masih belum banyak yang kami lakukan. Namun kami telah melaksanakan rapat untuk mendudukkan staf di Baznas Rohil sebanyak 20 Orang. jadi ada 25 orang di Baznas Rohil,"tuturnya.

Dikatakannya, banyaknya staf di Baznas Rokan Hilir untuk ditempati di bidang dan tugasnya masing masing.

"Setelah itu kami komisioner melakukan kunjungan ke Basnaz Riau dan kanwil Agama provinsi Riau,"jelasnya.

Kembali dari Pekanbaru, komisioner Baznas Rohil melaksanakan rapat dengan dewan pengawas Baznas sebanyak 6 orang. Rapat tersebut dipimpin oleh Bupati Rokan Hilir yang menyampaikan agar target pengumpulan zakat di Baznas Rohil mencapai 20 Milyar

"Kami Baznas  Rohil akan rapat kembali untuk menjalankan tupoksi masing masing dengan  bagian pengumpulan, bagian pendistribusian, bagian keuangan dan bagian administrasi. Kami akan bersinergi,"kata Jefri.

Dia menjelaskan dalam pengumpulan zakat kedepan, Baznas Rohil akan mendata para orang kaya muslim atau muzakhi muzakhi, pemilik toko emas, pemilik tambak kerang yang muslim, ASN,  perusahaan perusahaan yang berdomisili dan bekerja di Rohil .

"Kami akan menyusun strategi dan program kerja kedepan. Kami juga berharap rekan media memberikan informasi para muzakhi. Saat ini program yang lama masih digunakan jelang rapat nanti,"tuturnya. (Andi).