Ustadz Chairul Ichwan S.Pdi Sampaikan Tausiyah Ba'da Dzuhur

Selasa, 30 Mei 2023

PEKANBARU, riaupower.com - Pada hari Selasa tanggal 30 Mei 2023 sekira pukul 12.30 WIB s/d selesai bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, telah dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. Chairul Ichwan, S. PDI yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Dalam penyampaiannya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI membacakan ayat Q.S. Al-Buruuj: 8-9 yang artinya : "Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha
Terpuji. Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi."

Selanjutnya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan bahwa ayat-ayat di atas mengandung perintah, anjuran, dan berita tentang pujian-pujian kepada Allah Subhaanahu wata'ala.

Dalam hadits-hadits Baginda Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam, secara khusus juga telah disebutkan tentang keutamaan orang yang memuji Allah Subhaanahu wata'ala. Misalnya, dalam sebuah hadits disebutkan, "Orang yang pertama kali dipanggil masuk ke dalam surga adalah orang-orang yang selalu memuji Allah Subhaanahu wata'ala pada setiap keadaan, baik ketika senang maupun susah."

Dalam riwayat lain Baginda Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Allah Subhaanahu wata'ala sangat suka memuji Dzatnya sendiri." Memang demikianlah adanya, karena pada hakikatnya yang berhak dipuji hanyalah Dzat Allah Subhaanahu wata'ala Yang Maha Suci. Apa untungnya memuji selain Allah Subhaanahu wata'ala, sedangkan selain Allah Subhaanahu wata'ala tidak memiliki kekuasaan apapun? Bahkan tidak berkuasa atas dirinya sendiri!". Pada Hari Kiamat, hamba yang paling mulia ialah yang paling banyak memuji Allah Subhaanahu wata'ala.

Disebutkan juga dalam riwayat lain, "Memuji adalah asas dan pondasi tidak dapat bersyukur kepada Allah Subhaanahu wata'ala." Sebuah hadits bersyukur. Barangsiapa tidak memuji Allah Subhaanahu wata'ala, maka ia menyebutkan, "Barangsiapa memuji nikmat yang telah diberikan kepadanya, maka pujian itu akan menjaga nikmat tersebut sehingga tidak akan hilang." Dan  sebuah hadits lain menyebutkan, "Jika dunia ini dan segala isinya berada dalam kekuasaan salah seorang umatku, lalu ia mengucapkan Alhamdulillah, maka Riwayat lain menyebutkan, "Jika Allah Subhaanahu wata'ala memberi nikmat ucapan ini lebih utama daripada dunia beserta isinya yang dia miliki itu."

Dengan dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran, ini semua dilakukan semata-mata untuk memuliakan agama Allah diatas bumi-Nya, serta untuk kebaikan manusia itu sendiri.

Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes). (andi)