Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir Lantik Sembilan Orang

Kamis, 15 Juni 2023

BAGANSIAPIAPI, riaupower.com - Sembilan orang dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh  kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Rokan Hilir, Asril Arieef, S.Sos., Kamis (15/06/2023). Pelantikan dilaksanakan di aula kantor dinas pendidikan dan kebudayaan Jalan Purna MTQ komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi sekitar jam 15.00 wib. Selain Kadisdikbud Rohil, tampak hadir pada pelantikan ini sekretaris Disdikbud, Kabid SD Jon Hendri, Kabid SMP Asman, Kabid Paud Dewi, Kabid program dan kasubag umum serta para kepala sekolah (kepsek) dan korwil bidang pendidikan yang akan dilantik. Sembilan orang yang dilantik oleh Kadisdikbud Rohil itu adalah 6 orang menjabat sebagai kepsek SD, satu orang menjabat sebagai kepsek SMP dan 2 orang menjabat sebagai korwil bidang pendidikan,

Dalam sambutannya, kadis pendidikan dan kebudayaan Rohil, Asril Arief berharap kepada kepala sekolah yang baru dilantik   bisa menjaga amanah  dan tanggung jawab. Karena tanggung jawab ini bukan saja tanggung jawab di dunia bahkan juga tanggung jawab di  akhirat  kelak.

"Pada naskah pelantikan tadi dibunyikan  tidak akan melakukan perbuatan tercela  karena kita menjabat sebagai kepala sekolah ini adalah sebagai publik figur dan tidak akan  melakukan pencemaran nama baik. Jika itu terjadi  maka kami akan beri tindakan tegas sesuai dengan aturan aturan yang berlaku. Karena kita sebagai kepala di sekolah ada guru dan ada siswa,"ucapnya Asril Arief.

Kemudian dalam kesempatan ini juga kadis pendidikan dan kebudayaan Rohil berharap kepada korwil yang telah dikukuhkan pada hari ini agar bisa berkoordinasi dengan para kabid kabid.

"Apapun hal nya jangan membuat keputusan sendiri.  Karena korwil ini merupakan perpanjangan  dari dinas pendidikan. Oleh sebab itu, kita harus berkordinasi terlebih dahulu.  Jangan segan segan dan malu untuk bertanya kepada senior senior .Karena itu menyangkut  hal kita sendiri,"tutur Asril Arief memungkasinya.

Acara pelantikan berlangsung penuh hikmat. Sembilan orang yang dilantik tersebut adalah 6 orang menjabat sebagai kepsek SD, satu orang menjabat sebagai kepsek SMP dan 2 orang menjabat sebagai korwil bidang pendidikan,  diantaranya:
1. Tanson,S.Pd menjabat kepsek SDN 002 Inti Raya kec Simpang Kanan.

2. Wan Hijrah Sri Dewi,S.Pd menjabat kepsek SDN 016 Simpang poros kec.Rimba Melintang.

3. Vivinof Oktavia,S.Pd menjabat kepsek SMPN 4 Tanah Putih, kec. Tanah Putih.

4. Yuhanis,S.Pd menjabat kepsek SDN 003 Rimba Melintang, kec. Rimba Melintang

5. Radiman,S.Pd.I,MM menjabat kepsek SDN 021 Jumrah, kec. Rimba Melintang.

6. Rudi Hartono,S.Pd menjabat koordinator wilayah (korwil) bidang pendidikan kec. Tanah Putih Tg Melawan.

7. Erwinsyah,S.Pd,M.Pd menjabat koordinator wilayah (korwil) bidang pendidikan kec. Balai Jaya.

8. Kifli,S.Pd.SD menjabat kepsek SDN 001 Tanjung Medan, kec. Tanjung Medan.

9. Solihin,S.Pd menjabat kepsek SDN 012 Simpang Kanan, kec Simpang Kanan.

(andi)