Reses Di Labuhan Tangga Besar, Anggota DPRD Riau Syafrudin Iput Paparkan Program

Ahad, 23 Juli 2023

ROKAN HILIR, riaupower.com - Anggota DPRD Riau dari partai Gerindra, Syafrudin Iput melaksanakan reses ketemu konstituen di labuhan tangga besar, Ahad (23/07/2023).  Hadir pada reses tersebut bhabinkabtibmas, babinsa, tokoh masyarakat dan masyarakat tempatan.

Reses anggota DPRD Riau ini berjalan lancar dengan dialog dengan konstituen. Anggota DPRD Riau ini mengemukakan program program yang sedang berjalan dan akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Dalam reses tersebut Syafrudin Iput mengemukakan programnya pada tahun 2023 ini ada pengadaan alat semprot pertanian khusus untuk para petani.

"Pada tahun 2022 kemaren di APBD perubahan sebanyak 1450 unit alat semprot pertanian yang pakai baterei. Pada tahun 2023 ini di APBD murni yang Insya Allah dalam 15 hari ini turun sebanyak 2600 unit.  Kemudian pada APBD perubahan 2023, karena masih banyak kekurangan maka diprogramkan sebanyak 2700 unit. Jadi tahun 2023 khusus untuk para petani di kabupaten Rokan Hilir,"tuturnya.

Kemudian pada tahun 2024 ini, Syafrudin Iput, anggota DPRD Riau dari Rokan Hilir ini memprogramkan dua pembangunan jalan usaha tani yakni satu di kecamatan Kubu dan satunya lagi di kecamatan Bangko.

"Andaikata nanti bisa dirobah jadi jalan produksi perkebunan maka yang di Bangko dipindahkan ke kampung Medan. Janji tidak berjanji namun kita usaha. Mudah mudahan bisa terwujud,"jelasnya.

Disebutnya, bahwa pembangunan jalan usaha tani tak banyak anggarannya tapi pengerasan jalan usaha tani itu bisa mencapai Rp 2 Milyar.

"Semoga saja apa yang kita harapkan dapat tercapai. Jalan usaha tani itu kalau bisa kita pindahkan kita pindahkan. Paling tidak dengan anggaran Rp 1 m
Milyar,"ucapnya. (andi)