Pansus C Rapat Dengan DP2KBP3A Rohil Untuk Dalami Draft Ranperda Kabupaten Layak Anak

Selasa, 12 September 2023

BAGANSIAPIAPI, riaupower.com - Pansus C DPRD Rokan Hilir melaksanakan rapat pertemuan dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rokan Hilir (DP2KBP3A Rohil) di ruang rapat gedung wakil rakyat Rohil jalan Pesisir Sei Rokan Komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Selasa (12/09/2023).

"Hari ini Selasa (2/09/2023) kami pansus C,  kabupaten layak anak  melaksanakan rapat dengan OPD terkait yakni Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rokan Hilir (DP2KBP3A Rohil),"ucap Ucok Muchtar kepada wartawan ketika ditemui.

Kata dia, adapun pembahasan yang pansus C lakukan yakni masing masing tim yaitu pansus dan OPD mempelajari sebaik mungkin terlebih dahulu.

"Untuk pertemuan selanjutnya akan melakukan pemanggilan pihak DP2KBP3A Rohil lagi,"ujar Ucok Muchtar

Kata dia menambahkan selanjutnya untuk lebih detailnya nanti ketika saat pembahasan selanjutnya dengan DP2KBP3A.

"Hari ini baru saja menerima berkas draft ranperda kabupaten layak anak tentunya harus dipelajari terlebih dahulu,"tuturnya.

Dalam kesempatan ini pansus C mengajak semua OPD khususnya OPD DP2KBP3A Rohil agar dapat mendalami ranperda tersebut demi menjadikan Rokan Hilir sebagai kabupaten layak anak sehingga nanti dapat menjadi contoh kabupaten lain terhadap kabupaten Rokan Hilir.

"Ranperda Kabupaten Layak anak ini merupakan ranperda hak inisiatif DPRD Rohil yang telah di bentuk tim pansus C yang membidangi penyelenggaraan kabupaten layak anak,"ujarnya.

"Hari ini pansus C memanggil OPD terkait, DP2KBP3A Rohil untuk mendalami semua berkas yang telah kami terima dari Bapemperda,"terangnya.

Setelah Pansus dalami terus Pansus bahas dan juga melakukan kunjungan ke daerah daerah yang telah membahas dan mempunyai ranperda kabupaten layak anak. Kategori A, kalau nggak salah kabupaten Siak.

"Namun kami akan mengunjungi Bukittinggi karena telah mencapai finalisasi. Oleh sebab itulah kami ingin tahu di provinsi lain,"jelasnya. (andi)