Bima Suprayoga Dilantik Jadi Direktur Penuntutan KPK

Rabu, 01 November 2023

Foto: Firli lantik Direktur Penuntutan KPK (Foto: tangkapan layar youtube KPK)

JAKARTA, riaupower.com  - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik Bima Suprayoga sebagai Direktur Penuntutan. Pelantikan Bima dipimpin langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri melantik dua pejabat baru KPK.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan di Gedung KPK, Jakarta, dan disiarkan langsung melalui akun YouTube KPK, Rabu (25/10/2023). Pelantikan dihadiri pejabat dan pegawai KPK, yakni Wakil Ketua KPK Johanis Tanak, Sekretaris Jenderal KPK Cahya H Harefa, anggota Dewan Pengawas KPK Albertina Ho, serta Deputi Pencegahan dan Monitoring Pahala Nainggolan.

"Pada hari ini Rabu tanggal 25 Oktober 2023, saya dengan ini secara resmi melantik saudara sebagai jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi," ujar Firli dilihat dari akun YouTube KPK RI, Rabu (25/10/2023) sebagaimana dilansir dari news.detik.com.

Selain itu, KPK juga melantik Edi Suryanto sebagai Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I. Pelantikan Edi dipimpin oleh Sekjen KPK Cahya Hareffa.

Firli pun mengucapkan selamat atas dilantiknya Bima dan Edi. Dia berharap agar tindakan membersihkan korupsi terus dilakukan oleh keduanya.

"Kami insan KPK berharap, darma bakti bapak ibu sekalian di dalam upaya kita serius dan tanpa mengenal lelah, tanpa henti untuk membersihkan negeri ini dari praktik-praktik korupsi," sebutnya. (***/news.detik.com)