Belum Semua OPD Berikan Rincian Kegiatan 2024, Rapat Kerja Lanjutan Antara Banggar DPRD dengan TAPD dan OPD Diskors

Rabu, 15 November 2023

BAGANSIAPIAPI, riaupower.com - Banggar (badan anggaran) DPRD bersama TAPD (tim anggaran pemerintah daerah) dan seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) melaksanakan rapat kerja terkait lanjutan pembahasan KUA dan PPAS (kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara) tahun anggaran 2024 di ruang sidang utama gedung DPRD Rohil jalan pesisir Sei Rokan Komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Selasa (14/11/2023). Dalam rapat tersebut hanya sejumlah OPD yang hadir.

"Kami berharap kepada TAPD dan semua OPD agar membawa rincian kegiatan kegiatan tahun 2024 supaya pembahasannya lebih efektif karena jika tidak membawa rincian kegiatan pembahasannya tidak akan efektif ,"tutur wakil ketua DPRD Rohil Basirun Nur Efendi kepada wartawan seusai rapat kerja diskors.

Sehingga jika membawa rincian kegiatan 2024 tersebut dapat melihat mana kegiatan yang prioritas atau yang didahulukan dan pemerataan di setiap kecamatan menjadi unsur salah satunya.

"Kemudian apa yang menjadi visi misi kepala daerah di tahun 2024 ini apa saja, salah satunya bidang kesehatan yang nanti kita utamakan"katanya.

Karena pada saat ini semua OPD belum memberikan semua rincian kegiatan tahun 2024 maka Rapat diskor terlebih dahulu.

"Nanti setelah masing masing OPD menyampaikan semua rincian kegiatan 2024 baru kita laksanakan rapat kerja pembahasan selanjutnya. Supaya lebih efektif waktu dan kondisi keuangan daerah,"tuturnya Basirun.

Karena, tambahnya kemudian, tidak semua kegiatan APBD sebelumnya yang dapat masuk semuanya.

"Walaupun termasuk sekala prioritas namun tentunya dalam kondisi keuangan nanti kita sesuaikanlah dengan pendapatan yang ada"katanya.

Dikatakannya ada beberapa dinas yang belum menyampaikan rincian kegiatannya.

"Insya Allah dalam Minggu ini akan diselesaikan penyampaiannya. Kemudian selanjutnya kita jadwalkan langkah tahapan berikutnya, MoU. Secara undang undang kita upayakan November ini. Kalau udah kleir ngapain lama lama, kecuali ada hal hal yang belum terselesaikan,"pungkasnya. (andi)