Rekruitmen 13.076 Orang Petugas KPPS dan 3.736 Orang Petugas Pengaman TPS, KPU Rohil Buka Pendaftaran Hingga 20 Desember 2023

Rabu, 13 Desember 2023

BAGANSIAPIAPI, riaupower.com - KPU Rokan Hilir saat ini sedang membuka pendaftaran untuk rekruitmen petugas KPPS dan petugas pengaman TPS. KPU butuh sebanyak 13.076 orang untuk petugas KPPS dan sebanyak 3.736 orang untuk petugas pengaman TPS di wilayah kabupaten Rokan Hilir. Hal ini disampaikan oleh ketua KPU Rohil Supriyanto melalui Anggota KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Hendra,SE ketika KPU sosialisasi tatap muka kepada media di kabupaten Rokan Hilir untuk pemilu tahun 2024 di media center KPU jalan kecamatan,Rabu (13/12/2023). Tampak hadir Ketua Supriyanto, S.Pi. M.Si (Divisi Keuangan, Umum dan Logistik), Anggota KPU Hasbullah Rambe, SH (Divisi Hukum dan Pengawasan), Anggota KPU Hendra, SE (Divisi Perencanaan, Data dan Informasi), Anggota KPU Datuk Zulhidayat, S. Ag. (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM dan puluhan jurnalis yang bertugas di kabupaten Rokan Hilir.

"Sekarang ini rekruitmen KPPS dan petugas pengaman TPS dimana saat ini dibuka pendaftaran hingga 20 Desember 2023,"kata Hendra.

Dia mengatakan bagi masyarakat yang ingin menjadi petugas KPPS dan Petugas pengamanan TPS bisa melakukan pendaftaran di kepenghuluan dan kelurahannya masing masing.

"KPU akan mereruitmen anggota KPPS sebanyak 13.076 orang dan petugas pengamanan TPS sebanyak 3.736 orang,"tutur Hendra.(andi gun riothallo)