Inhil Bertekad Ikuti Jejak Rohil Miliki Proklim Tingkat Nasional

Selasa, 03 November 2020

Alkahfi Sutikno MPd foto bersama peserta sosialisasi program kampung iklim Indragiri Hilir usai mengisi acara sebagai narasumber

Bagansiapiapi-  Kesuksesan Rokan Hilir dalam mengembangkan program kampung iklim  nyatanya mampu memotivasi daerah lain untuk melakukan hal serupa. Hal ini tak lepas dari prestasi yang berkali kali diraih hingga tingkat nasional. Dibalik itu semua, ada nama Alkahfi Sutikno MPd, yang turut membesarkan nya. Ia juga dikenal sebagai  praktisi program kampung Iklim sudah cukup dikenal hingga tingkat nasional. Berkat tangan dinginnya, Rokan Hilir di bawah bimbingan nya dan Dinas Lingkungan Hidup beberapa tahun terakhir mampu meraih penghargaan hingga tingkat nasional.

Prestasi itulah yang membuatnya selalu di undang sebagai narasumber untuk kegiatan serupa. Kali ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Indragiri Hilir mengundangnya untuk menjadi narasumber pada  Sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) di Top Hotel Tembilahan (3/11). 

Bersama Ir Tri Atmanto,MH dari DLHK Riau, acara tersebut turut diikuti oleh Pihak Desa, Kecamatan, Mahasiswa, KTNA dan Tokoh² Penggiat Lingkungan

DLH dan Kebersihan Kabupaten Inhil berharap tahun 2021  bisa memiliki Proklim Utama tingkat nasional seperti Kabupaten Rokan Hilir.

Aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yg dilaksanakan masyarakat pada Proklim sangat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat menurunkan Emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

"Melalui Proklim banyak program yang bisa ikut serta seperti Kesehatan, Ketahanan Pangan, pemberdayaan masyarakat, tekhnologi tepat guna," ungkap Alkahfi saat mengisi kegiatan tersebut.