Kanal

Jurnalis riaupower.com Apresiasi Puspenkum Kejaksaan RI Buat Video Pendek Mini Series: Netralitas ASN, Jangan Main Politik di Tahun Politik

BAGANSIAPIAPI, riaupower.com – Jurnalis riaupower.com di wilayah kabupaten Rokan Hilir mengapresiasi video pendek yang dibuat oleh pusat penerangan hukum (Puspenkum) Kejaksaan Agung RI tentang netralitas ASN dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dalam video tersebut, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenhum) Dr Ketut Sumedana memberikan arahan dan peringatan kepada seluruh jajaran ASN Kejagung untuk memegang teguh prinsip netralitas.

“Kita sebagai ASN dan aparat penegak hukum harus memegang prinsip netralitas. Kemudian yang paling terpenting adalah ada hal-hal yang terkait dengan permainan politik uang jangan sampai kita menjanjikan sesuatu. Karena menjanjikan saja sudah termasuk tindak pidana. Apalagi menerima sesuatu,” ujar Ketut dikutip dari akun Youtube Kejaksaan RI, Kamis (04/05/2023).

Pada YouTube kejaksaan RI itu juga memaparkan tentang tugas Satgas 53 yang dipaparkan oleh Jaksa Agung Muda Intelijen Kejagung Dr Amir Yanto

"Satgas 53 bertugas menegakkan integritas dan melakukan pengawasan internal pencegahan dan menditeksi dini oknum jaksa maupun pegawai kejaksaan yang berpotensi malakukan penyimpangan ataupun perbuatan tercela. Kita juga memiliki tim tangkap buronan atau tabur yang bertugas pencarian dan menangkap terhadap buronan kejaksaan yang berstatus daftar pencarian orang (DPO) yang ada di dalam maupun di luar negeri. Jadi tidak ada tempat bagi buron bersembunyi dimana saja karena pasti kami tangkap,"ucap Dr Amir Yanto.

Jurnalis riaupower.com, Andi Gunawan Riothallo menilai, sosialisasi video pendek Kejagung itu memuat pesan-pesan penting tentang etika politik ASN.

Ia berharap, melalui serial film pendek Kejagung RI itu turut memberikan kesadaran bagi para ASN agar tidak menerima gratifikasi dan tindakan lainnya yang dilarang oleh undang undang.

Dikatakannya dalam video mini series ini sangat mengena terhadap ASN agar ASN senantiasa netral dan jangan main politik di tahun politik.(Harun/Akas)
 

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER