Kanal

Guna Pencegahan, Bawaslu Sosialisasi 'Bekoba'

BAGANSIAPIAPI, riaupower.com - Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir gelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan se kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Acara tersebut dilaksanakan di aula lantai 7 Hotel Kesuma jalan Riau Bagansiapiapi,Rabu (15/11/2023).  Hadir saat itu ketua Bawaslu Zubaida, 
Nurmaidani (Koordinator divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa), Jaka Abdillah (Koordinator divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat),Nasrudin (Koordinator divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi), tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan. Sosialisasi dengan tema Bekoba (bincang demokrasi dan kawal politik bersama masyarakat) dibuka oleh ketua Bawaslu Rokan Hilir Zubaidah.

Dalam sambutannya, Zubaidah menjelaskan Bawaslu memiliki mandat yakni awasi, cegah dan tindak, oleh sebab itu dikatakan ketua Bawaslu bahwa mereka berupaya untuk melakukan pencegahan pencegahan agar pemilu terlaksana dengan kondusif , damai dan tidak ada pelanggaran pelanggaran.

"Untuk itu kami melakukan berbagai macam upaya berupa pencegahan pencegahan yakni dengan mengadakan sosialisasi sosialisasi seperti pada hari ini,"tutur Zubaidah.

Tentunya sosialisasi sosialisasi tersebut dengan mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan yang ada di daerah kabupaten Rokan Hilir.

"Kami berharap sosialisasi ini akan tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat,"katanya.

Pesan pesan yang disampaikan yakni terkait dengan isu isu sara, money politik dan lain sebagainya. Karena dengan hadirnya, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan dapat menimalisir isu sara, politik identitas maupun money politik.

"Saya harap dengan hadirnya peserta sosialisasi disini dengan narasumber yang didatangkan akan dapat disampaikan bahwa kami, Bawaslu melakukan pencegahan pencegahan,"pungkasnya. (andi)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER