Kanal

Tinjau Lokasi Abrasi, Pimpinan DPRD Rohil Janji Perjuangkan Hingga ke Pusat

Bagansiapiapi- Pimpinan DPRD Rohil Hamzah MM dan anggota DPRD Rohil Jefri B SPd I bersama wakapolsek Rimba Melintang Bripka Anton dan sejumlah masyarakat  meninjau lokasi abrasi disekitaran sungai Rokan tepatnya di area  Baskem menuju jembatan Jumrah Kepenghuluan Jumrah kecamatan Rimba Melintang. 

"Lokasi abrasi sungai Rokan juga merupakan salah satu bencana alam yang diakibatkan oleh Bono sungai Rokan dan Pasang surut sungai Rokan. Akibatnya abrasi sungai Rokan tersebut sudah menguras tanah hingga lebih kurang 100 meter yang sudah meruntuhkan dan menguras tanah masyarakat yang ada di sepanjang pingiran sungai Rokan," ungkap Pimpinan DPRD Rohil Hamzah MM.

Dalam kunjungan tersebut pihaknya  menyampaikan kepada perwakilan masyarakat Jumrah, bahwa salah satu usaha untuk mengatasi abrasi tersebut wajib di bangun turap. 

"Insyaallah ini akan kita perjuangkan dan sampaikan kepada pemerintah kabupaten, provinsi hingga pemerintah pusat. Jika ini kita ajukan ke pemerintah pusat maka kami dari Fraksi Hanura akan mengusulkan melalui dana DAS," tegasnya. 

Ditempat yang sama, anggota DPRD Rohil Jefri B SPd I menyebutkan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar abrasi ini menjadi perhatian pemerintah. Dan ini bukan hanya untuk kepenghuluan Jumrah namun juga bagi kepenghuluan yang berada di sepanjang sungai Rokan yang terdampak dari abrasi sungai Rokan.

"Ada beberapa kepenghuluan yang sangat parah betul dari dampak abrasi sungai Rokan, antara nya, kepenghuluan Jumrah, Teluk Pulau Hulu, Teluk Pulau Hilir, Lenggadai Hilir, Seremban Jaya dan Kelurahan Rimba Melintang, mungkin masih banyak kepenghuluan yang lain," tutupnya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER